Show Menu 2

8/13/16

Penjelasan dan Penggunaan Semicoclon (Titik Koma) Terlengkap

iTapuih.com - Penjelasan dan Penggunaan Semicoclon (Titik Koma) Terlengkap. Semicolon (;) adalah salah satu punctuation (tanda baca) yang digunakan untuk  menghubungkan dua independent clause yang sangat berhubungan menjadi satu kalimat. Untuk aturan umum penggunaannya adalah tidak ada spasi kosong sebelum punctuation semicolon. Namun ada satu spasi setelah tanda baca tersebut. Dalam bahasa Inggris Semicoclon juga sering digambarkan sebagai tanda baca yang lebih kuat dari koma tapi lebih lemah dari titik. Hal tersebut membantu anda menghubungkan ide-ide yang terkait erat ketika kita membutuhkan tanda baca yang lebih kuat dari koma. Dengan menggunakan semicolon, anda dapat membuat tulisan terlihat lebih indah.


Ini adalah penggunaan yang paling umum dari Semicoclon, berikut saya akan jabarkan penggunaan serta beberapa contoh dari punctuation yang satu ini.
NoUsingExample and Translate
1Semicoclon digunakan untukmenghubungkan independent clause/complete sentence yang sangat berhubungan menjadi satu kalimat. I have one goal; to find her.

Saya memiliki satu tujuan; untuk menemukannya .

My aunt also had long hair; she loved to wash and comb them.

Bibi saya mempunyai rambut panjang; dia suka mencuci dan menyisirnya.
2Semicoclon digunakan untuk mengawali adverbial conjunction:I needed to go for a walk and get some fresh air; also, I needed to buy milk.

Saya harus pergi jalan-jalan dan mendapatkan udara segar; juga, saya harus membeli susu.

The environment is the context in which all life exists; consequently, it is more than a political issue.

Lingkungan adalah konteks di mana semua kehidupan ada; akibatnya, itu lebih dari masalah politik.
3Semicoclon digunakan untuk memperluas kalimat.It was easy; I didn't need any help.

Itu mudah; saya tidak membutuhkan bantuan.
4Semicoclon digunakan untuk memisahkan rincian jika koma telah digunakan.I need the weather statistics for the following cities: London, England; London, Ontario; Paris, France; Paris, Ontario; Perth, Scotland; Perth, Ontario.

Saya perlu statistik cuaca untuk kota-kota berikut: London, Inggris; London, Ontario; Paris, Prancis; Paris, Ontario; Perth, Skotlandia; Perth, Ontario.

Some people write with a word processor, typewriter, or a computer; but others, for different reasons, choose to write with a pen or pencil.

Beberapa orang menulis dengan pengolah kata, mesin tik, atau komputer; tetapi yang lain, untuk alasan yang berbeda, memilih untuk menulis dengan pena atau pensil .
5Semicoclon digunakan sebelum coordinate conjunction ketika koma telah digunakan atau kalimat sangat panjang.If you want me to go out tonight, you need to help me with my homework first; and if you say no, I'll know that you don't really care about going out.

Jika anda ingin saya pergi keluar malam ini, anda harus membantu PR saya; dan jika anda mengatakan tidak, saya akan tahu bahwa anda tidak benar-benar peduli tentang pergi keluar.
Salah satu alasan anda mungkin memilih untuk menggunakan semicolon (titik koma) bukan periode (titik) adalah jika kamu ingin menambah variasi pada kalimat; Misalnya, kamu mungkin menggunakan titik koma jika memiliki terlalu banyak kalimat pendek yang berturut-turut. Demikian artikel tentang Penjelasan dan Penggunaan Semicoclon (Titik Koma), semoga bermanfaat.

ADD YOUR COMMENT:

 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih