Show Menu 2

8/10/16

Penjelasan dan Penggunaan Question Mark (Tanda Tanya) Terlengkap

iTapuih.com - Penjelasan dan Penggunaan Question Mark (Tanda Tanya) Terlengkap. Gunakan Question Mark (?) pada akhir sebuah frase atau kalimat untuk menunjukkan bahwa itu adalah pertanyaan. Question mark (tanda tanya) merupakan salah satu punctuation (tanda baca) yang digunakan untuk mengakhiri Direct question dan Question tag. Direct question adalah pertanyaan yang bisa kita tanyakan kepada teman, anggota keluarga, dan orang-orang yang kita kenal baik. Sedangkan, Question tag adalah cara yang digunakan untuk mengubah suatu pernyataan menjadi pertanyaan. Aturan penggunaannya, Biasanya, interrogative sentences (kalimat interogatif) digunakan sebagai kata pertanyaan (who, what, when, where, why, how), tapi kadang-kadang kita tidak menggunakan kata-kata pertanyaan tersebut dan hanya menggunakan nada yang menyiratkan pertanyaan.


Ini adalah penggunaan yang paling umum dari Question Mark, berikut saya akan berikan beberapa contoh.
NoUsingExample and Translate
1Question Mark digunakan untuk mengakhiri kalimat yang berupa Direct question (pertanyaan langsung) jangan gunakan Question Mark pada akhir Indirect question (pertanyaan tak langsung).How to operate this computer?

Bagaimana mengoperasikan komputer ini?

What is she doing tonight?

Apa yang sedang dia lakukan malam ini?
2Question Mark digunakan setelah question tag pada suatu pernyataan.You speak English, don't you?

Anda berbicara bahasa Inggris, kan?

You are not an English teacher, are you?

Anda bukan guru bahasa Inggris, kan?
3Question Mark digunakan mengakhiri pertanyaan pada direct quotation (kutipan langsung).“Have you ever met that intelligent man like him?” Jane asked.

“Pernahkah kamu bertemu orang cerdas seperti pria itu?” tanya Jane.
4Question Mark digunakan pada pertanyaan yang diikuti oleh serangkaian pertanyaan singkat lainnya bahkan jika pertanyaannya bukan merupakan kalimat lengkap.Who is responsible for executing the plan? the principal? the teachers? the students?

Siapa yang bertanggung jawab untuk melaksanakan rencana tersebut? kepala sekolah? para guru? para murid?
5Gunakan Question Mark setelah rhetorical question (pertanyaan retoris). Rhetorical question adalah jenis pertanyaan yang tidak memerlukan jawaban.Isn't it a beautiful day?

Bukankah ini hari yang indah?

Are you kidding me?

Apakah kamu bercanda?
Kita menggunakan Question Mark (Tanda Tanya) untuk membuat jelas bahwa apa yang dikatakan adalah pertanyaan. Ketika kita menggunakan tanda tanya, kita tidak menggunakan Full Stop (tanda titik).

ADD YOUR COMMENT:

 
English Updates
Copyright © 2020 Paja Tapuih